Minggu, 17 Mei 2020

Rumah Sakit di Cibinong Bogor, Rumah Sakit Rujukan Regional di Jawa Barat


Gedung Melati RSUD Cibinong Bogor

Gedung Melati ini merupakan bagian dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong Bogor di Bawa Jarat yang ditetapkan oleh gubernur menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional. Pada lantai 4 gedung ini memiliki 30 tempat tidur bagi pasien Penyakit Dalam kelas 2 yang terbagi dalam 7 kamar yang masing-masing kamar terdiri dari 4 tempat tidur dan 2 ruang isolasi.

Berbicara mengenai konsep bangunan, berbentuk persegi panjang dan memiliki atap yang tampak berlapis memiliki fungsional lebih pada perlindungan air hujan, sebagaimana kota Bogor pada julukannya sebagai kota hujan. Sehingga atap bangunan ini memiliki sudut yang cukup tinggi dan pada lantai 2 dan 3 nya terdapat kanopi yang cukup jauh jarak tritisan atapnya.

Setelah mulai dioperasikan pada bulan Agustus 2017, jumlah tempat tidur sampai saat ini di RSUD Cibinong mencapai 395 tempat tidur. Dengan penambahan jumlah tempat tidur ini RSUD Cibinong mengharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, manajemen RSUD Cibinong terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan sistem protokol kesehatan serta pelayanannya dalam menghadapi pandemi seperti skrining suhu tubuh dan pemberian handscrub bagi karyawan, pasien dan pengunjung RSUD Cibinong.


Nama Bangunan: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong

Lokasi: Tengah, Cibinong, Bogor

Tipe Genteng: CT3 Dark Brown


Add Comments


EmoticonEmoticon