Jumat, 15 Mei 2020

Nuvasa Bay Batam - Kota Mandiri di Batam Dengan Pemandangan Laut


Kluster Perumahan di Nuvasa Bay Batam (1)

Add Kluster Perumahan di Nuvasa Bay Batam (2)


Kini sedang dibangun kota Mandiri seluas 228 hektar atau seluas 2.280.000 m2 terdiri dari hunian rumah tinggal dan apartemen premium yang dijual murah dengan pemandangan pantai, laut ataupun lapangan golf. The Nove Nuvasa Bay di Batam dijual perdana dengan harga jual dari Rp 400 jutaan (dilansir oleh rumahome.com).

Lokasi kota mandiri ini berada di iklim tropis yaitu di kota Batam, Kepulauan Riau, tepatnya di dekat laut membuat kondisi cuaca yang panas. Apabila dilihat pada atapnya, rumah-rumah kluster tersebut menggunakan atap aspal bitumen.

Apakah tidak kepanasan? jawabannya tentu tidak, karena aspal memiliki sifat yang memantulkan panas matahari meski jika kita berdiri di atas gentengnya akan terasa panas seperti pada jalanan aspal umumnya. Namun karena aspal ini sudah dicompound dengan fiberglass, dan SBS elastomer, genteng ini kuat terhadap hujan dan angin, dan di siang hari tidak akan menghantarkan panas kedalam rumah, meskipun kayu plywood (multiplek) inilah sifatnya menyimpan hangat matahari. Jika sistem atap rumah dilengkapi dengan para atau plafon atap, ke'hangat'an dari plywood multiplek ini tidak akan mengganggu tempratur dalam ruangan.

 

Nama Bangunan: Nuvasa Bay Batam

Lokasi: Batam, Kepulauan Riau

Tipe Genteng: CT3 Charcoal Grey

 

#atap3tab #atapbitumen #atapcti #atapsirap #gentengaspal #gentengaspalbitumen #gentengbitumen #gentengcti #gentenghexagonal #jualatapaspal #cti #bitumencti 

Add Comments


EmoticonEmoticon